Bitcoin : Mata uang virtual terbesar


Ohhh, sekali - sekali boleh lah post banyak kan ges, berhubungan Mr. X jarang ada kuota buat ngepost :v, kali ini ane mau share tentang Bitcoin, btw semua pasti udah tau tntg Bitcoin yang saat ini sedang viral di dunia maya. Oke langsung aja cuzzz.

Apa itu Bitcoin ?

Bitcoin adalah sejenis uang virtual yang hanya ada pada dunia maya, yang pastinya internet ya ges, bahkan dompet untuk menyimpan Bitcoin hanya ada pada Internet, istilah singkatnya yaitu secara virtual. Bitcoin mulai dikembankan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. banyak yang mengungkapkan bahwa bitcoin hanya bisa di gunakan untuk transaksi online, padahal Bitcoin bisa dijual loh melalui situs Bitcoin.co.id untuk indonesia.

btw, bitcoin memiliki nama kecil yaitu satoshi, angka bitcoin seperti berikut

1 BTC = 100000000 Satoshi

Cara kerja Bitcoin ?

kalau elu mau pingin punya Bitcoin itu bagus, karena untuk saat ini 1 Bitcoin = 36 Jutaan rupiah lho..
Sangat mencengangkan bukan ? buat anda yang ingin mengumpulkan bitcoin harus punya Dompet/Wallet yang bisa didaftarkan di situs yang udah terkenal ini :

vip.bitcoin.co.id
blockchain

kalau udah daftar tinggal copy deh bitcoin addressnya
lalu berpetualang mencari Bitcoin dengan mengunjungi Faucet - faucet yang gratis, nih ane bagi linknya :

vixice.com : disini ente langsung dpt gratis gh/s untuk mining bitcoinnya
freebitco.in : disini ente harus roll tiap 1 jam, bisa dpet 70 - 700000 satoshi
btcbiz.trade : disini ente bakal dpt 25000 Satoshi/hari, register abisitu tanbahkan kode                 
                       "gabrielthony97" tanpa petik
trueflip : disini ente cuma pilih 5 dan 1 angka, main disini seperti lottery gan bisa dpt jackpot sampai
                35 Bitcoin lho. Verif email dlu ya biar dpt 1 free lottery ticketnya


Keunggulan Bitcoin

          Bitcoin berbeda dengan model mata uang konvensional yang memiliki wujud fisik sehingga membuatnya memerlukan tempat penyimpanan. Bisanya tempat penyimpanan mata uang konvensional dipercayakan kepada satu otoritas perbankan. Untuk membawanya, Anda harus mengambilnya terlebih dahulu (via ATM atau teller) kemudian membawanya dalam sebuah wadah (misalnya dompet) yang pastinya memiliki kapasitas terbatas.

         Dan untuk transaksi, kebanyakan transaksi mata uang konvensional ini akan dikenakan biaya dan membutuhkan waktu. Apalagi jika transaksi dilakukan antara dua bank di negara yang berbeda. Karena mulai dari sistem kas, bahasa, dan mata uang yang digunakan berbeda, tahapan yang harus dilalui juga banyak dan kompleks. Hasilnya, waktu dan biaya yang dibutuhkan menjadi lebih banyak.
Pada Bitcoin, karena wujudnya berupa data dan sistemnya yang universal, siapa pun dapat mengirimkan uang ke belahan dunia lainnya hanya dengan biaya yang kecil atau bahkan gratis, secara instan.

          Sama seperti apa yang dilakukan internet pada informasi, siapa pun dan di manapun dapat mengakses informasi dan uang tersebut hanya dengan terhubung ke jaringan. Untuk melakukan transfer pun sama seperti mengirimkan email.


Apa Bitcoin itu aman ?

           Sama halnya dengan model mata uang konvensional, model mata uang digital tetap memiliki risiko “hilang” dan “kemalingan”. Skenario tersebut dapat terjadi apabila tempat pengguna menyimpan dompet Bitcoin-nya hilang, atau dibobol.

           Karena itu, sangat penting untuk memilih tempat penyimpanan dompet Bitcoin yang aman.
Keamanan ini yang dijamin oleh Luno kepada para pengguna layanan Luno Bitcoin Wallet-nya. meskipun dapat diakses secara web (cloud), media penyimpanan yang digunakan oleh Luno menggunakan sistem deep freeze yang di klaim aman.

           Tidak hanya itu backup-nya juga disimpan dalam bentuk yang terenkripsi.

Karena itu, lanjut Vijay, jika penyedia layanan Bitcoin dapat membantu pengguna untuk memindahkan Bitcoin dalam jumlah besar dengan cepat, kemungkinan besar penyedia layanan tersebut tidak menggunakan praktik deep freeze. Artinya platform tersebut tidak terlalu aman.

okehhh itu aje dari ane Mr.X, byeee

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Indonesian Darknet Forum Link

Download Ebook Tutorial Hacking with Kali Linux

Cara lacak Nomor HP Pakai HLR LOOKUP di Robot IJO!!!